1

Harnojoyo Ajak Pengunjung Pedestrian Sudirman Peduli Sampah

Polisi Pamong Praja Kota Palembang menggelar kampanye kebersihan di pedestrian Sudirman, Sabtu (5/11/2017) malam.

Pedestrian Sudirman adalah salah satu lokasi wisata yang disiapkan Pemerintah Kota Palembang. Tempat itu selalu dipadati masyarakat, wisatawan, juga pedagang, pada setiap Jumat dan Sabtu Malam. Sejumlah atraksi seni dan hiburan ditampilkan di tempat itu. Ada pula olahraga tradisional.

Hanya saja, terkadang masih dijumpai sampah berserak di pedestrian. Karena itu, pengunjung diajak lebih peduli kebersihan.

Dalam kampanye itu, masyarakat diajak memungut sampah sepanjang pedestrian. Pol PP juga membagikan 5000 kantong plastik kepada pedagang dan pengunjung.

“Kampanye kebersihan ini instruksi Pak Wali Kota. Yang mengharapkan pengunjung maupun pedagang di pedestrian sadar akan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” kata Kasat Pol PP Palembang, Alex Ferdinandus.

Ia menambahkan, pihaknya menurunkan 150 anggota untuk menggerakkan kampanye kebersihan ini.

“Ke depan, semua titik wisata, seperti BKB dan lainnya kita kampanyekan kebersihan juga.”

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, kampanye kebersihan yang dilakukan Sat Pol PP ini salah satu gerakan moral menjaga kebersihan.

“Selama ini, jika malam akhir pekan, para pengunjung pedestrian kerap kali meninggalkan sampah yang tidak sedikit, sangat merusak pandangan. Dengan kampanye ini diharapkan masyarakat sadar akan kebersihan, apalagi menjelang asian games 2018. Satu sampah pun jangan sampai mengotori jalan-jalan utama di Palembang. Kita mengajak masyarakat untuk peduli sampah,” kata Harnojoyo. (*)

Diliput dan bersumber dari Sumselnews.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>