Sat. Apr 4th, 2020

Jembatan Musi II Palembang,Tutup Sementara

1 min read

Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal menerjunkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang untuk mengatur jalan di kawasan Jembatan Musi II Palembang. Pasalnya, selama 14 hari kedepan bakal ada peralihan jalan di kawasan tersebut.

Demikian diungkapkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo saat meninjau langsung kondisi Jembatan Musi II Palembang, Kamis (19/03).

“Untuk percepatan perbaikan akan dilakukan peralihan jalan, jadi kami akan mendukung dengan menerjunkan petugas Dishub Palembang dalam mengatur lalulintas disekitar jembatan,” katanya.

Dengan diturunkan petugas Dishub maka dirinya optimis tidak terjadi kemacetan di wilayah tersebut. Menurutnya, kemacetan yang terjadi hari ini dikarenakan pengendara tidak mengetahuinya sehingga terjadi penumpukan kendaraan. “Semoga saja nantinya tidak macet lagi, karena hari ini mereka (pengendara) terkejut saja jembatan itu rusak,” ujarnya.

Saat ini dirinya telah meninjau langsung kondisi jembatan. Menurutnya, sudah sewajarnya jembatan tersebut rusak mengingat usia beroperasinya jembatan tersebut sudah mencapai 28 tahun silam.
Karena itu, keputusan yang diambil pihak BBPJN sudah tepat dan benar untuk menutup sementara jembatan tersebut.

Dari keterangan pihak balai kerusakan ini dikarenakan adanya balok besi yang berada dibawah jembatan terlepas bautnya akibat terjadinya korosi. Bukan dikarenakan dicuri.

Korosi ini disebabkan jembatan tersebut sudah tua. Seharusnya, seperti di Jepang, jembatan yang tua ini dirobohkan atau tidak digunakan lagi. Namun, di Indonesia tetap dapat digunakan.

“Jadi agar dapat dioperasikan maka jembatan ini harus terus diperbaiki,” tutupnya.

Seperti diketahui, Jembatan Musi II Palembang terpaksa harus ditutup sementara waktu. Lantaran, besi penyangga lantai jembatan terlepas. (lim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Harnojoyo | Newsphere by AF themes.