Sat. Apr 4th, 2020

Surat Edaran Walikota Antisipasi Virus Covid-19

1 min read

Palembang-Menindaklanjuti hasil rapat penanganan Covid-19, akhirnya Walikota Palembang H. Harnojoyo mengeluarkan Surat edaran Walikota Palembang nomor 11/SE/Dinkes/2020 tentang Tindak Lanjut pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Palembang.

Harnojoyo mengatakan, surat edaran ini dikeluarkan dalam rangka upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Palembang.

“Walaupun saat ini Palembang belum ada kasus Vovid-19 ini, namun kita wajib waspada sejak dini” Kata Harnojoyo.

Beberapa kebijakan dikeluarkan dalam surat edaran tersebut.

“Diantaranya mengarahkan Siswa sekolah untuk belajar dirumah selama sampai tanggal 30 Maret mendatang, lalu meliburkan sementara kegiatan massal seperti Car Free day kambang iwak, aktivitas wisata malam pedestrian sudirman, gotong royong, dan aktivitas massal lainnya” kata Harnojoyo.

Selain itu, lanjut Harnojoyo, dalam surat edaran tersebut, mengintruksikan seluruh perangkat daerah kota Palembang untuk melakukan tindakan pencegahan di lingkungan kerjanya.

“Diantaranya melakukan pengukuran suhu tubuh seluruh pegawai sebelum masuk ruangan kantor, mengganti absensi finger scan dengan absen manual, menunda kegiatan kunjungan kerja dan penerimaan kunjungan kerja, menunda perjalanan dinas luar kota, menunda/tidak melaksanakan kegiatan yang memobolisasi pegawai/masyarakat dengan jumlah besar, meniadakan sementara kegiatan upacara?/apel, serta melengkapi petugas pelayanan dengan masker, dan menyediakan sarana cuci tangan” ujar Harno.

Selain intruksi untuk perangkat Daerah, Walikota Palembang juga memberikan intruksi kepada pemilik/pengelola perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, tempat hiburan, restoran, tempat wisata, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.

“Mereka harus melakukan pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung dan menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk, menyiapkan fasilitas cuci tangan, menyediakan media promosi terkait Covid-19, dan melakukan pembersihan setiap hari” Pungkas Harnojoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Harnojoyo | Newsphere by AF themes.