Tue. Aug 4th, 2020

Pemkot Gait PN Jalankan Perda Kebersihan

1 min read

Palembang-Guna menegakan Peraturan Daerah (perda) yang ada dikota Palembang, Pemerintah kota Palembang (Pemkot) melalui Polisi Pamong Praja (Pol PP) menggandeng Pengadilan Negeri dalam bentuK MoU guna meningkatkan kerjasama terkait penanganan masalah hukum dalam rangka optimalisasi peraturan daerah dan kepala daerah.

Hal ini tertuang dalam perjanjian kerjasama Pengadilan Negeri Palembang, Menurut Walikota Palembang H Harnojoyo bahwa kedepan Perda kebersihan harus segera diselenggarakan guna menindaklanjuti masalah pembuangan sampah yang dilakukan masyarakat. Maka dari itu dengan adanya MOU ini kedepan lingkungan selalu terjaga dengan adanya penegagakan peraturan daerah.

“Kedepan jika aturan mengenai menjaga kebersihan sudah diselaraskan dengan isi perjanjian yang telah disepakati, maka masyarakat yang membungan sampah sembarangan tidak bisa lagi semaunya melakukan hal yang tidak baik itu, karena sudah ada mata hukumnya.

Mengenai jenis hukumanya nanti akan segera ditindak lanjuti oleh Sat Pol PP bersama Pengedilan Negeri kita Palembang, yang jelas kewenangannya ada di Pol PP karena titik-titik rawan masyarakat melakukan pembungan sampah sembarangan mereka sudah tau baik tempat dan jamnya,”jelas Harnojoyo senin (27/1) usai melakukan penandatanganan MoU bersama Pengadilan Negeri Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Harnojoyo | Newsphere by AF themes.