Wed. Feb 19th, 2020

Masyarakat Belum Sadar Kebersihan

1 min read

Palembang-Walikota Palembang H. Harnojoyo secara langsung memimpin gotong-royong di Aliran Sungai Bendung RT 27, 28 RW
07 Kel. 8 Ilir Kec. Ilir Timur Tiga
Palembang. Kegiatan sosial guna mengantisipasi genangan air yang berlebihan dinilai sangat perlu karena kawasan tersebut tercatat rawan banjir jika hujan dengan volume yang sangat tinggi.

Selain ditempat tersebut, jumlah titik banjir dari 66 berkurang menjadi 22 titik, dari capaian yang dimaksud Walikota didampingi Sekertaris Daerah kota Palembang mengatakan bahwa lokasi yang masih dianggap rawan banjir akan terus kita cari solusi bersama masyarakat sekitar.

“Kunci utamanya adalah kepada masyarakat setempat agar sadar diri untuk tidak membuang sampah sembarangan, percuma kita membuat aturan dan larangan jika mereka masih melakukan kesalahan. Seperti kita ketahui di daerah lain sedang mengalami musibah banyak sekali harta benda mereka yang hanyut terbawa air lantara alam sudah marah akibat ulah kita sendir,” jelas Harnojoyo minggu (12/1) usai memonitor titik banjir di kelurahan 8 ilir.

Lanjutnya, setelah melakukan pemantauan dibeberapa lokasi Ia juga mengakui kuranganya partisipasi masyarakat sangat kurang, hal ini juga yang menjadi pertanyaan apakah aparat Pemerintah setempat yang kurang atau masyarakatnya. Maka dari itu koordinasi yang kuat harus menjadi keutama guna menciptakan kerjasama dalam melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Harnojoyo | Newsphere by AF themes.