Wed. Oct 23rd, 2019

Harnojoyo Lantik 102 Pejabat

2 min read

Sebanyak 102 pejabat terdiri dari eselon II, III, dan IV resmi dilantik di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (17/6/2019).

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, usai melantik para pejabat itu, mengatakan, pelantikan ini merupakan hal biasa sebagai penyegaran agar kinerja pejabat semakin baik.

“Pada prinsipnya tidak ada yang kita nonjobkan, semua ini bentuknya rolling,” kata Harnojoyo.

Dengan penyegaran yang dilakukan, kata Harnojoyo lagi, akan ada ritme dan nuansa baru dalam bekerja.

“Ke depan supaya bisa bekerja lebih giat lagi. Dalam sutu organisasi harus disegarkan ini semata-mata untuk memacu percepatan pembangunan di Kota Palembang. Ke depannya yang tentunya di usia Palembang 1336 tahun ini butuh inovasi dan percepatan pembangunan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, pelantikan pertama pasca pelantikan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda September 2018, ini sebagai bentuk pemanasan saja rolling pejabat di lingkungan Pemkot Palembang.

“Ini termin pertama, akan ada sesi kedua dalam waktu dekat. Secepatnya karena ada yang pensiun dan sebagainya. Bisa besok, lusa atau dalam waktu dekat pelantikan akan dilakukan,” kata Dewa.

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain, Kepala BPPD Kota Palembang yang dijabat Shinta Rahardja kini dipercayakan kepada Sulaiman Amin yang sebelumnya menjabat Asisten I Pemkot Palembang. Shinta Raharja menjabat Asisten II Pemkot Palembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Faisal AR kini dipercayakan kepada Alex Fernandius yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang. Dan Faisal dipercayakan menjabat sebagai Asisten I mengantikan Sulaiman Amin.

Kepala Kesbangpol Kota Palembang kini dijabat Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang mengantikan Altur Febriyansyah. Altur sendiri menjadi staf ahli Walikota Palembang bidang ekonomi pendapatan daerah, hukum dan HAM.

Kepala Dinas Pendidikan kembali dipercayakan kepada Ahmad Zulinto setelah lima tahun menjabat kini kembali dilantik menduduki posisi yang lama.

“Sidangkan sisanya 97 pejabat yang dilantik terdiri dari eselon III dan IV,” kata Dewa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Harnojoyo | Newsphere by AF themes.